Minggu, 04 Maret 2018

Begini Cara Mengatasi Tombol IDM Tidak Muncul Otomatis Saat Download



Di zaman modern dan serba digital ini tentu kamu sudah tidak asing dan heran lagi mendengar kata internet. Internet sudah seperti makanan pokok untuk memenuhi kebutuhan kita sehari hari ya sobat. Karena internet sendiri memiliki manfaat yang tentunya sangat membantu kehidupan kita. Banyak aktivitas yang bisa kita lakukan lewat internet, seperti mendownload video atau lagu, hal seperti itu tentu sudah menjadi hobby para pengguna internet baik PC atau pun android.


Proses download mendownload tentu akan lebih cepat dan lebih lancar jika kita menggunakan softwere atau perangkat lunak yang mendukung seperti IDM. IDM merupakan singkatan dari Internet Download Manager yaitu sebuah softwere atau perangkat lunak yang bisa kita gunakan untuk mengunduh data atau berkas yang ada di internet dan meneruskannya balik. Meneruskan kembali disini artinya yaitu untuk mengunduh kembali berkas berkas yang sebelumnya telah terputus yang di sebabkan oleh masalah teknis atau pun nonteknis.
Banyak orang memilih IDM untuk mendownload sebab perangkat lunak ini memiliki kecepatan download yang lumayan cepat. Perangkat lunak ini juga menempati posisi teratas dalam memaksimalkan kecepatan saat mengunduh data. IDM mempunyai fitur unduh cepat dengan kemampuannya dalam melakukan segmentasi berkas secara otomatis dan didukung oleh teknologi yang tentunya aman. Selain kelebihan tersebut, IDM juga memiliki kelebihan lainnya seperti saat kita memakai IDM untuk mendownload, maka kita dapat mempause atau melanjutkan proses downloadnya kapan saja.



Selain memiliki kelebihan, tombol IDM tentu juga memiliki kekurangan seperti masalah tombol IDM yang tidak muncul. Karena jika tombol IDM tidak muncul maka IDM tidak bisa kita gunakan untuk mendownload apapun dengan browser yang kamu gunakan. Lalu jika mengalami masalah tersebut apa yang akan kita lakukan untuk mengatasi masalah tersebut? Nah jawabannya akan kita bahas di artikel kali ini, saya merekomendasikan cara mengatasi tombol IDM yang tidak muncul secara otomatis di berbagai browser. Silahkan simak berikut ini.


Cara Mengatasi Tombol IDM yang Tidak Muncul Secara Otomatis di Berbagai Browser

Catatan : Sebelum kamu melakukan cara yang saya sarankan, pastikan untuk :
1. Menggunakan IDM versi terbaru. Karena pada beberapa jenis browser update terbaru memang menolak jika kalian menambahkan ekstensi atau add ons versi lama.
2. Browser yang kamu pakai sudah terintegrasi dengan extension IDM.
IDM di Google Chrome
Jika IDM tidak mau mendownload di browser google chrome ini, maka lakukanlah hal ini:
  • Bukalah ekstensi IDM yaitu dengan cara menuju ke Menu Browser (ikon titik tiga) di pojok sebelah kanan atas » more tools » extension.
  • Temukan ikon ektensi IDM terlebih dahulu. Kemudian hilangkan centang di blok Enabled, setelah itu centang lagi dengan klik enable. Dan centang pada Allow in incognito supaya IDM bisa dipakai di private mode.
  • Muat kembali webset/blog tempat kamu ingin mendownload file, dam ikon download akan muncul.
IDM di Mozilla Firefox
Jika IDM tidak bisa dipakai untuk mendownload di browser firefox, maka cek ekstensi IDM seperti berikut :
  • Bukalah menu bar mozilla (dipojok kanan atas), kemudian klik pengaya atau add ons.
  • Selanjutnya buka menu ekstensi dan klik tombol matikan, kemudian klik lagi aktifkan pada ekstensi IDM tersebut.
  • Silahkan reload kembali di browser yang ingin kamu download file, sehingga tombol download IDM akan tampil.
IDM di UCBrowser
Cara memperbaiki IDM yang tidang berfungsi di UCBrowser adalah sebagai berikut:
  • Bukalah ekstensi IDM melalui menu bar (ikon titik tiga) » Manage My Extension.
  • Selanjutnya klik tombol Disable di tab ekstensi IDM, dan klik Enable.
  • Kemudian refresh webset tempat kamu mendownload, maka tombol IDM akan ditampilkan kembali.
IDM di Opera Mini
Jika tombol IDM tidak muncul maka lakukanlah hal berikut:
  • Periksa dahulu ekstensi IDM di browser opera mini kamu, dengan klik Menu Opera (di sudut kiri atas), kemudian pilih ektension.
  • Integraskan ekstensi IDM telebih dahulu, dengan cara klik tarik (drag) file IDMGCExt atau IDMGCxt.crx dari source IDM di syistem (C:) di laptop atau komputer ke halaman Extension Opera, kemudian klin instal.
  • Selanjutnya klik tombol Desable lalu Enable lagi seperti pada browser lain di atas, sampai ikon IDM tampil di bagian bar browser kamu.
  • Jika sudah tampil, IDM bisa kamu gunaka lagi
Cara Mengatasi IDM yang Tidak Ada di Menu Ekstensi Browser
1. Klik ikon start » File Explorer atau dengan cara menekan tombol windows+E secara bersama sama.
2. Kemudian pilihlah This Pc » System (C:) atau lokal disk C
3. Selanjutnya masuk ke folder Program Files atau program files (x86)
4. Bukalah folder IDM
5. Temukan lah file IDMGCxt.crx kemudian klik tahan dan tarik file tersebut ke menu ektensi di browser kamu.
6. Bila ada pemberitahuan pop-up muncul, klik OK atau Add extansion atau install
7. Selanjutnya Enable atau aktifkan ekstensi IDM yang baru ditambahkan itu.
8. Centang Allow in private mode, jika kamu akan memakai IDM di browser mode private, pribadi atau rahasia.
9. Selesai
itulah yang bisa saya sampaikan mengenai Cara Mengatasi Tombol IDM yang Tidak Muncul Secara Otomatis di Berbagai Browser. Semoga membantu dan bermanfaat buat kamu yang sedang mengalami masalah tersebut. Dan semoga cara yang saya rekomendasikan berhasil saat kalian coba ya. Jika ada yang kurang paham atau ingin ditanyakan, silahkan berkomentar di kolom yang tersedia.


idm, internet download manager, download manager, descargar, vip pro hd, full, master pro, crack, 2018, vip pro, licencia de por vida, español, descargar idm, como descargar idm full en español, como instalar idm, descargar internet downlad manager para windows 7, manager, free, serial, idm hack, idm full version, how to disable playstore, how to disable download manager, how to stop auto downloading, how to stop download manager how to disable download manager how to remove unwanted apps, idm 6.30 crack, idm 6.30 for free crack 2018, version, idm free, crack idm, idm download crack 2018, idm download 2018, idm full crack free 2018, idm full version crack 2018, idm full version 2018, how to fix problem of, idm full crack, idm 2018, idm crack 2018, idm full version crack

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close