Minggu, 04 Maret 2018

MemperCepat Download Video di LINE dengan Mudah



Di zaman yang serba smartphone ini, sobat pasti sudah tidak asing lagi dengan media sosial. Media sosial saat ini memang sudah banyak ya sobat, salah satu media sosial yang hingga kini memiliki banyak pengguna atau pemakainya adalah LINE. Siapa yang tidak kenal dengan media sosial ini? Seperti yang kita ketahui ya sobat, bahwa LINE ini merupakan salah satu aplikasi sosial media yang sangat populer di kalangan pengguna handphone pintar (smartphone). LINE tidak hanya bisa kita pakai untuk chattingan saja loh sobat, kamu juga bisa melihat berita dan melakukan panggilan video atau yang biasa kita sebut dengan Video call.
Memang sudah tidak heran lagi, jika LINE adalah salah satu aplikasi yang sangat populer dan marak digunakan oleh semua kalangan pengguna Smartphone. Lalu, tahukah sobat bahwa aplikasi LINE ini juga telah menghadirkan timeline? LINE semakin meningkatkan fitur-fitur nya dengan kehadiran timeline tersebut. Timeline merupakan fitur dimana para pengguna LINE dapat melihat aktivitas dari semua kontak teman kamu yang ada di kontak LINE yang kamu miliki. Sebagai contoh, kamu dapat melihat atau menonton video dari Official Account LINE di timeline.




Tak jarang, pasti selalu ada video menarik yang dibagikan teman kamu kan sobat? Apabila video itu menarik perhatian kamu, pasti kamu merasa ingin memiliki dan menyimpan video tersebut. Tapi sayangnya, kamu tidak dapat mendownload video yang muncul di timeline itu, karena LINE tidak menyajikan fitur untuk mendownload video yang ada di timeline. Lalu bagaimana cara untuk mendownload video di LINE ya sobat? Video yang ada di timeline ini dapat kamu download dengan mudah, cepat, simpel, dan praktis.

Nah, di pembahasan kali ini saya akan memberikan cara untuk dapat mendownload video di LINE. Bukan hanya sekedar download video di timeline, tapi kamu juga akan bisa mendownload video dari teman. Karena cara tersebut akan saya rekomendasi kan di kesempatan kali ini. Kamu masih bisa menyimpan atau mendownload video yang ada di timeline dengan cara yang mudah dan tidak ribet ya sobat. Penasaran dan ingin tahu cara  mendownload video yang ada pada timeline LINE dengan mudah dan praktis? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Cara Cepat Download Video di LINE dengan Mudah

1. Yang pertama, silahkan kamu download sebuah aplikasi file manager terlebih dahulu. Seperti aplikasi X-plore File Manager, Root Explorer, atau File Manager. Ketiga aplikasi tersebut merupakan aplikasi pihak ketiga dimana kamu dapat menyimpan video dari timeline LINE dengan cara mengubah format video. Kamu dapat menentukan salah satu dari tiga aplikasi yang saya rekomendasi kan tersebut. Aplikasi Root Explorer hanya dapat dipakai oleh smartphone yang sudah melewati proses root. Apabila smartphone kamu belum di-root maka sebaiknya gunakan aplikasi X-plore File Manager atau File Manager. Cara download video di LINE ini hanya dapat dilakukan untuk pengguna smartphone Android.
2. Apabila sudah mempunyai aplikasi tersebut,  selanjutnya tonton video yang ingin kamu download sampai akhir. Dan aat menonton video jangan di pause ya sobat, sebab akan mengganggu keberhasilan dalam menyimpan video.
3. Setelah kamu selesai menonton video. Selanjutnya buka aplikasi file manager yang sudah kamu download sebelumnya.
4.Selanjutnya, buka folder SD Card (Internal Storage)/Android/Data.
5. Kemudian, aplikasi akan secara otomatis memunculkan berbagai macam folder sesuai dengan folder-folder yang ada di smartphone Android. Dan video yang sudah kamu tonton akan tersimpan dalam folder. Selanjutnya, kamu harus mencari folder tersebut sebab folder nya hanya bersifat sementara.Maksudnya, folder itu akan hilang dengan otomatis jika kamu tidak segera mengklik folder itu dan mencari folder nya.
6. Selanjutnya, ganti nama file yang ada di dalam folder. Untuk mencari file video yang ingin kamu tonton, dapat dilihat tanggal yang ada di file itu. Apabila sudah mendapatkannya, langsung rename dan berikan nama sesuai dengan yang kamu inginkan. Jangan lupa berikan format .mp4 di akhir nama file itu. Kamu wajib mencantumkan format .mp4 supaya file akan berubah ke dalam format video.
7. Dan yang terakhir, Segeralah pindahkan file yang sudah kamu ganti namanya ke folder lainnya. Sebab jika tidak segara dipindahkan, akibatnya file bisa hilang dengan otomatis, mengingat folder merupakan folder yang bersifat sementara saja.
Nah, kini Kamu sudah memiliki dan berhasil menyimpan video yang ada di timeline LINE. Lalu bagaimana cara untuk mendownload video yang dikirim oleh teman LINE? Untuk mendownload nya kamu tidak membutuhkan aplikasi apapun.Karena, LINE sudah menyajikan sebuah fitur yang dapat langsung mendownload video yang dikirim oleh teman LINE. Nah, untuk cara mendownload atau menyimpan video yang dikirim oleh teman LINE kamu, silahkan baca langkah – langkah dibawah ini.
  1. Pertama, silahkan buka aplikasi LINE yang kamu miliki.
  2. Selanjutnya pilihlah menu Chats untuk melihat video yang dikirim oleh teman kamu.
  3. Selanjutnya buka chat dari teman yang mengirimkan video ke kamu.
  4. Kamu dapat melihat ada sebuah video dengan simbol play yang digambarkan dengan arah panah ke bawah. Klik simbol play untuk bisa melihat video nya.
  5. Secara otomatis LINE akan memutar kan video nya walaupun tidak diperintah.
  6. Ketika kamu menonton video, ada simbol download yang dengan tanda panah ke bawah di bagian sudut kanan bawah. Selanjutnya,  klik simbol download itu untuk menyimpan video yang dikirim dari teman LINE kamu.
  7. Setelah itu, LINE akan dengan otomatis mendownload video yang ingin kamu simpan. Tunggulah beberapa saat hingga download nya selesai.
  8. Dan yang terakhir, video yang sudah didownload akan dengan otomatis masuk ke galeri HP Kamu. Nah, di sini kamu hanya perlu menekan tombol OK yang berwarna hijau.
Demikianlah pembahasan kali ini tentang Cara Cepat Download Video di LINE dengan Mudah. Untuk bisa mendownload video dari teman LINE, kamu hanya perlu klik simbol download. Sedangkan, untuk mendownload video di timeline LINE kamu harus membutuhkan aplikasi pihak ketiga dengan cara yang sangat simpel dan mudah seperti yang telah saya tuliskan diatas. Semoga tips diatas dapat bermanfaat, jika masih ada yang ingin ditanyakan silahkan tulis di kolom komentar yang sudah tersedia.


line app, line, android, download, playstore, gadget, smartphone, videocall,  video line, 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close